Selasa, 23 September 2014

Ini Obrolan Gue sama Temen Gue yang baru saja melangsungkan pernikahan di awal tahun 2014 ini.

Sambil cerita aja yaa, kali ini gue nulis di temenin lagu apa yaa hmm kumpulan lagu Ft island boleh tuh kayanya..

Oke lanjuuuutttttt!!

intinya laki dari temen gue tuh ketahuan selingkuh, terus temen gue pengen labrak si WIL (dengan tambahan embel-embel, ingin memberi pelajaran ke si wanita pengganggu rumah tangga orang).
"Dasar cewe brengsek, tidak tahu malu, tidak punya perasaan, heran!! manuasia apa bukan sih cewe kaya gitu?" dengan emosi tinggi temen gue marah-marah.
Gue pengen banget jawab pelan.. "yaa manusia dong..sakit jiwa suami lu kalo selingkuh sama mahluk halus sejenis setan berambut panjang."
Tapi bagian dari menjadi seorang teman yang baik adalah memahami kapan harus menahan kata-kata dan kapan harus ngomong. Jangan tolol ngasih nasihat sama cewe yang lagi emosi. Demi segala kebaikan Gue milih untuk engga nyela dulu, akhirnya temen gue nanya serius "menurut lu gimana kalo gue telpon si brengsek itu dan minta ketemu?"
"lu pengen ketemu untuk klarifikasi apa sih? Toh suami lu udah ngaku" jawab gue.
"Gue Pengen tau yang sebenarnya resya".
Ini yang kemudian gue bilang ke temen gue, buatmikin lagi baik-baik sebelum mutusin buat labrak si wil.
1. Rumah tangga bukanlah barang yang bisa dirusak oleh pihak ketiga.
 Ketika janji pernikahan lu sama laki lu di ucapkan, itu adalah janji antara kalian berdua, untuk saling setia, saling menghormati, dan membahagiakan. si WILL toh gak pernah mengucapkan janji apa-apa pada kalian? jadi untuk apa melabraknya?
2. Lu bukan orang tuanya yang bisa menasehati dan memberinya pelajaran.
Orang tuanya sendiri ga mampu mendidiknya buat jadi cewe baik, terus siapa lu yang bisa ngasih pelajaran?
3. Ini soal perasaan, komitmen, dan keputusan lu sendiri. Jangan biarkan pihak ketiga menjadi penentu hidup lu.
Ketika laki lu ketahuan selingkuh, hal pertama yang harus di renungin.."apa lu masih mau ngasih kesempatan kedua buat pertahanin rumah tangga?". kalo jawaban lu "ya", maka satu-satunya orang yang harus lu hadapi buat diajak bicara secara intens adalah laki lu.
4. Bertemu sama si WILL cuma bakal buat lu semakin trauma. 
Kalo si WIL lebih cantik, itu bakal buat lu jadi minder, kalo si WIL ternyata jelek, lu bakal lebih marah lagi.
5. Hidup baik adalah cara terbaik untuk membalaskan sakit hati.
The best revenge is living well. Tunjukin ke orang yang ga berkualitas kaya si WILL Bahwa dia ga akan mampu menghancurkan apalagi buat lu menderita. thats the point.


wkwkwkwkwk udah ah..So bijak banget ya gue, gapapa lah gue juga sambil belajar kaaannn, udah ah cape ngetik mulu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar