Selasa, 10 November 2015

Hai Pemuda....

Hai pemuda,
dalam 5-10 tahun lagi mungkin kamu akan merasa bahwa,
kendaraan yang di berikan ayahmu tidak akan menjadi baru lagi, karena ayah sudah pensiun dan kondisi finansial terbatas dan harus lebih di hemat.
Rumah yang kamu tinggali kian usang karena biaya renovasi yang mahal dan tak mampu dibayar oleh seorang pensiunan
Ayah dan Ibu kamu akan mengerut dahi dan berfikir keras, biaya air dan listrik yang tak pernah jadi kendala muncul sebagai kerikil pengganggu di sepatu hidup kamu.
Hanya dalam 5-10 tahun lagi pemuda....
Apa kamu siap mengganti tulang punggung keluarga dan memberikan jiwa raga pada mereka sebelum pada bangsamu?
kamu mungkin sibuk dengan ikut himpunan2 anak muda di kampus maupun diluar kampus baik komunitas positif maupun negatif, tapi apakah keluargamu harus di korbankan? sudahkah kamu pulang untuk sadar bahwa keluarga juga butuh kamu? atau kamu hanya bisa terjebak di kehidupan masa muda dan romantisme semu dengan gadis pujaan kamu?
Jangan bodoh pemuda,
dalam 5-10 tahun lagi kamu akan sadar
bahwa menjadi ayah itu susah
dan saat ini kamu sedang menghindari guru terbaik yang bisa di dapatkan di dunia ini tentang bagaimana caranya menjadi seorang ayah yang hebat untuk anak2nya
dalam 5-10 tahun lagi, mungkin kamu baru belajar bagaimana cara menjadi laki2 yang hidup dari dia, atau 5-10 tahun lagi kamu baru sadar, kamu terlambat hadir di perjalanan kehidupan saat ayah kamu sudah tertidur nyenyak di bawah batu nisan :)
Hanya dalam 5-10 tahun lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar